Satu hal yang sering saya pertanyakan,,
Kenapa kita terlalu takut untuk salah???
Slalu menganggap kita benar.

Mungkin banyak yang membantah pernyataan tersebut.
Dengan kalimat seperti ini "tidak kok, terkadang saya juga menyadari kesalahan saya" atau "ah, kita manusia kan gak ada yang sempurna". Tapi hari ini saya tak melihat itu semua, saya merasa itu hanya lelucon. Hari ini membuat saya belajar, bahwa kita hanya banyak berucap, namun tak ada tindakan. Hal-hal kecil yang terkadang membuat kita terlihat tak berharga.

Sebagai contoh kecil saja,,
Saat ada sebuah kesalahan dalam satu kelompok, kenapa kita sibuk melempar nya pada orang lain?? "Ini semua karena tadi dia begini", "tadi dia yang begitu", "saya tadi hanya begini aja, dia yang begitu", dan blablabla.
Sudah yakinkah kita, bahwa tak ada setitik kesalahan pun pada diri kita dalam hal tersebut?
Kenapa kita tak mencoba tuk mengakui nya?
Ini hanya hal kecil teman. Sesuatu yang sangat spele, bahkan mungkin itu bukanlah sebuah kesalahan yang berarti. Tapi kenapa kita tidak mencoba belajar dari hal-hal kecil seperti ini.
Cobalah melihat pada diri kita sendiri.
Jangan terlalu sibuk mengurusi kesalahan orang lain, karena belum tentu kita lebih baik.
Cobalah akui jika kita memang salah.
Jangan terus lari dari kesalahan.
Jangan bersikap arogan.
Seolah kita memang tak bersalah.
Setidaknya mengakui kesalahan membuat kita mulia.

Teman, kita mulai belajar untuk diri kita dari hal-hal yang remeh.
Karena orang lebih suka menilai dari kebiasaan kita dari pada kelebihan yang kita miliki.


Jangan pula terlalu banyak menuntut.
Hal itu membuat orang lain lebih senang jauh dari mu.
Jangan katakan bahwa orang lain tak peduli, jika kita sendiri yang tak mampu menghargai kepedulian mereka.
Slalu buta terhadap kepedulian dari orang lain, karena kita slalu menuntut kepedulian yang besar.
Yang mungkin tak mampu mereka penuhi.

Teman, bersikap manis lah.
Tapi manis bukan berarti lebay.
Ada batas batas yang harus kita jaga selayaknya.

Hari ini, aku tak menuntut apapun dari mu.
Aku hanya menyadari bahwa aku masih sering salah dalam bertindak.
Dan aku kan belajar tuk perbaiki apa yang telah salah ku perbuat.

Aku bisa belajar dari sikap mu hari ini, kenapa kamu tak belajar lebih baik dari dirimu sendiri??

:: Pelajaran Hidup yang Berharga ::

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Tokyo in Love

Instagram Ads: Reach More Your Specific Audience